Asesmen Lapangan Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang

Dalam masa pandemi Covid- 19 yang berdampak meluas di seluruh aspek termasuk dunia pendidikan, tidak hanya kegiatan belajar mengajar atau kuliah yang dilakukan secara daring tetapi juga kegiatan akreditasi institusi dan program studi harus tetap berjalan.

Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang melaksanakan asesmen lapangan (AL) dalam rangka akreditasi, pada hari Jumat-Sabtu tanggal 18-19 September 2020 bertempat di Ruang 406 lantai 4 Gedung Business and Science Center, yang dihadiri oleh Rektor UPGRI Palembang, Dekan FT, Wadek FT, Kaprodi dan dosen Teknik Elektro, tenaga kependidikan Fakultas maupun program studi dan GPM FT. Pada pelaksanaan kali ini sedikit berbeda dengan akreditasi sebelumnya. Untuk pertama kalinya Prodi Teknik Elektro menyelenggarakan Visitasi Akreditasi Lapangan secara daring (online) melalui aplikasi zoom. Asesor yang ditunjuk oleh BAN PT. adalah Bapak Ir. Eniman Yunus Syamsuddin, M.Sc., Ph.D dari Institut Teknologi Bandung dan Bapak Hendra Tjahyadi, ST., MT., Ph.D dari Universitas Pelita Harapan.

Kegiatan dimulai pada hari Jumat tanggal 18 September 2020 pukul 08.00 wib. Dibuka oleh sambutan dari Dekan FT. Bapak Adiguna, ST., M.Sc., kemudian dilanjutkan sambutan dari Rektor UPGRI Palembang Bapak Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si. Bapak Rektor mengucapkan terima kasih atas kesediaan para asesor melaksanakan asesmen lapangan secara daring.”Asesmen Prodi Teknik Elektro adalah asesmen lapangan yang pertama dilakukan secara daring oleh Universitas PGRI Palembang, diharapkan Prodi Teknik Elektro mengikuti jejak Program Studi Fakultas Teknik yang lain mendapatkan hasil akreditasi”Sangat Baik”.

Memasuki acara inti pada hari pertama yaitu visitasi fasilitas lab, ruang kelas, ruang TU dan Dekan, ruang dosen, Aula Fakultas Teknik dan ruang Kaprodi, perpustakaan, ruang baca. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi dengan alumni dan pengguna lulusan, pembahasan berita acara F-4 (borang prodi) dengan Kaprodi dan dosen. Diakhiri dengan persetujuan berita acara oleh kedua pihak pada pukul 17.20 wib.

Agenda hari kedua Asesmen Lapangan, dimulai pada pukul 08.00 wib diisi dengan diskusi antara pihak asesor dengan Dekan FT dan tim pemyusunan borang FT. dan diakhiri dengan persetujuan berita acara F-5 (Borang Fakultas) oleh kedua pihak pada pukul 12.10 wib.

Selanjutnya hasil visitasi terus dipantau melalui akun SAPTA Universitas PGRI Palembang yang terkoneksi dengan sistem BAN-PT. sehingga pengumuman hasil Asesmen Lapangan dapat dipantau secara online.

CategoriesUncategorized