PKKMB Fakultas Teknik Tahun 2020/2021

Sebelum memasuki kehidupan kampus, mahasiswa baru harus melalui kegiatan orientasi atau biasa disebut  Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru ( PKKMB) terlebih dahulu. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru pada suasana kampus, teman, senior, hingga dosen dan tenaga kependidikan. Namun pada tahun ini, PKKMB akan dilaksanakan secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni melalui daring/online guna mencegah penyebaran virus korona, hal ini sesuai dengan penerapan protokol kesehatan yang di haruskan oleh pemerintah. Meski dilaksanakan secara daring tetapi tetap tidak mengurangi esensi PKKMB tersebut. Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang pada hari Kamis-Jumat tanggal 2-3 Oktober 2020  telah melaksanakan PKKMB secara daring/online melalui aplikasi Zoom, bertempat di Aula Fakultas Teknik lantai 1 Gedung D. Acara ini di buka langsung oleh Dekan FT. Bapak Adiguna, ST., M.Si dan di hadiri oleh Wakil Dekan FT. Bapak Aan Sefentry, ST., MT., Ketua GPM FT. Bapak Reffanda Kurniawan, ST., MM., Kaprodi FT., Dosen, staf dan segenap Tenaga Kependidikan FT. dan seluruh mahasiswa baru FT. Universitas PGRI Palembang.

PKKMB Fakultas Teknik hari pertama tanggal 2 Oktober 2020 di mulai pada pukul 13.00 WIB di buka dengan sambutan dari Dekan FT. Bapak Adiguna, ST., M.Si. Dalam sambutannya, Dekan mengucapkan terima kasih kepada segenap sivitas akademika Fakultas Teknik dan Mahasiswa Baru atas kesediaan waktu dan sumbangsihnya sehingga acara ini dapat terlaksana. Dekan juga memberikan harapannya untuk mahasiswa baru untuk selalu tekun dan semangat dalam proses pembelajaran dan semoga Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang dapat menghasilkan sarjana yang mempunyai keahlian yang mumpuni dan mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi lain dalam memasuki dunia kerja.

Pada materi 1 bertindak selaku narasumber Bapak Adiguna, ST., M.Si., memberikan penjelasan mengenai Visi dan Misi Fakultas Teknik, struktur organisasi, layanan yang diberikan dan sosialisasi SK Rektor tentang kemahasiswaan. Kemudian meteri 2 bertindak selaku narasumber Bapak Aan Sefentry, ST., MT., menjelaskan mengenai sarana dan prasarana FT, organisasi dan kegiatan kemahasiswaan serta beasiswa. Acara PKKMB FT. hari pertama di tutup dengan mendengarkan tentang kiprah alumni yang disampaikan oleh saudara Medi Heriyanto, ST.

PKKMB hari kedua Jumat tanggal 3 Oktober 2020 di mulai pukul 08.00 WIB. Di buka  dengan materi 3 oleh narasumber Ibu Emidiana. ST., MT. selaku Kaprodi Teknik Elektro menyampaikan materi mengenai kegiatan akademik Fakultas Teknik. Kemudian materi 4 tampil sebagai narasumber Ibu Amiwarti, ST., MT. selaku Kaprodi Teknik Sipil menyampaikan materi tentang fasilitas Laboratorium, prestasi mahasiswa dan seputar kegiatan mahasiswa. Dilanjutkan materi 5 bertindak sebagai narasumber Bapak Muhrinsyah Fatimura, ST., MT. selaku Kaprodi Teknik Kimia memberikan paparan mengenai sistem informasi (SISFO). Setelah Ishoma, acara dilanjutkan oleh Dewan Pertimbangan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) FT. dengan materi mengenai stuktur organisasi dan kegiatan seputar DPM, BEM dan HMPS FT. setelah segenap acara berlangsung dengan suasana penuh akrab dan berbobot, PKKMB Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang secara resmi di tutup oleh Dekan FT. Universitas PGRI Palembang Bapak Adiguna, ST., M.Si.

 

 

 

 

CategoriesUncategorized