Peran Serta Dosen Fakultas Teknik dalam KKN dan KKL

Kuliah kerja nyata (KKN) adalah salah satu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh mahasiswa di bawah bimbingan dosen dan pimpinan pemerintah daerah. Pengertian pengabdian kepada masyarakat ialah pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni oleh Perguruan Tinggi secara ilmiah dan melembaga langsung kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, karena dalam KKN memadukan Dharma pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Sedangkan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) adalah kegiatan belajar yang dilakukan mahasiswa untuk menambah wawasan dan mendapatkan pengalaman nyata dari instansi, lembaga atau organisasi yang berkaitan dengan disiplin ilmu mahasiswa yang bersangkutan.

Universitas PGRI Palembang pada hari Senin tanggal 9 November 2020 bertempat di Ruang Auditorium 406 Gedung Science and Business Centre mengadakan kegiatan penyerahan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) dan Kuliah kerja Lapangan (KKL) secara simbolis dengan menggunakan aplikasi zoom. Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Bapak Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si. dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Bapak Adiguna, ST., M.Si. serta Dosen pembimbing Lapangan (DPL) beserta mahasiswa secara online.

Sebanyak 3(tiga) dosen Fakultas Teknik memberikan sumbangsihnya dengan turut berperan serta dengan menjadi dosen pembimbing lapangan dalam kegiatan KKN dan KKL. 3 dosen tersebut adalah :

  1. Bapak Aan Sefentry, ST., MT. yang menjadi pembimbing di Kabupaten Banyu Asin Kecamatan Muara Padang, Air Salek dan Makarti Jaya. Dengan jumlah mahasiswa 17 orang.
  2. Bapak Agus Setiobudi, ST., M.Si. yang menjadi pembimbing di Kota Palembang, Kabupaten Lahat dan Kabupaten Way Kanan Lampung. Dengan jumlah mahasiswa 15 orang.
  3. Ibu Nita Nurdiana, ST., MT. yang menjadi pembimbing di Kabupaten PALI Kecamatan Talang Ubi, dengan jumlah mahasiswa sebanyak 14 orang.

 

 

CategoriesUncategorized