Musyawarah Besar (MuBes) Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Teknik Periode 2020/2021

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BPM) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang mengadakan satu kegiatan musyawarah yang dinamakan Musyawarah Besar (MuBes) yang bertempat di Aula Fakultas Teknik Lantai 1 Gedung D Universitas PGRI Palembang. Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin tahunan dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) selaku Badan Legislatif kampus. Kegiatan ini berlangsung satu hari pada tanggal 11 Januari 2021 dari pukul 08:00 WIB sampai dengan selesai, dibuka oleh Wadek FT. UPGRIP Bpk. Aan Sefentry, ST., MT., yang dalam sambutannya menekankan “Regenerasi suatu organisasi sangat penting demi kelangsungan organisasi itu sendiri, maka dari itu perlu konsisten dalam menjalankan suatu organisasi dan siapapun yang terpilih harus menyiapkan program kerja 1 tahun kedepan serta mampu mengajak rekannya yang lain untuk berkontribusi positif kepada institusi”. Turut hadir Wakil Rektor III Bpk. Drs. Sukardi, M.Pd., Dekan FT. UPGRIP Bpk. Adiguna, ST., M.Si.,  para Kaprodi, Kasubbag. Adm. Akademik, kerjasama, dan kemahasiswaan, Ketua, wakil ketua serta anggota BEM dan DPM.

Drs. Sukardi, M.Pd. selaku Warek III bidang organisasi kemahasiswaan, alumni, hubungan antar lembaga dan organisasi PGRI, sangat mengapresiasi kegiatan ini, dalam sambutannya beliau mengatakan “berlangsungnya kegiatan musyawarah ini memperlihatkan keterbukaan dan kedewasaan dari seluruh peserta MuBes, hal ini penting bagi para mahasiswa dalam rangka membangun jiwa nasionalisme, kedewasaan dan kesadaran akan petingnya suatu pemecahan masalah yang diselenggarakan secara mufakat,  serta kegiatan ini diharapkan fokus pada perkembangan kualitas prodi  agar mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain”. Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Bapak Adiguna, S.T., M.Si berpesan pelaksanaan MuBes jangan lupa mengedepankan protokol kesehatan dan diupayakan berlansung secara efektif dan efisien.

Selain untuk memilih ketua DPM dan Ketua BEM Fakultas Teknik, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membentuk organisasi kemahasiswaan fakultas yang memiliki rasa tanggung jawab, disiplin, berintegritas dan sebagai wadah penyatuan visi dan misi dalam membangun karakteristik mahasiswa.

Setelah melalui musyawarah dan mufakat maka diputuskan yang terpilih sebagai Ketua DPM Megis Saputra, Wakil ketua Karima Sari, Ketua BEM Wahyu Dwi Nanda, Wakil Ketua Dena Natalia, Ketua HME Wisnu Wardana, Wakil Ketua Mgs. Chaikal, Ketua Himtekim Tiara Prasetya, Wakil Chica Novitasari dan  Ketua HMS Nur Ferdiansyah, Wakil Fitrahul Qolbi untuk kepengurusan periode 2020/2021. Harapannya semoga mereka yang terpilih dapat konsisten dan tetap solid  dalam menjalankan tugas dan mengharumkan nama Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang, serta menjalankan program kerja mereka sesuai yang direncanakan dalam masa kepengurusannya.

 

CategoriesUncategorized