Rapat Dosen Persiapan Semester Genap Tahun Akademik 2019-2020 Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang

Written by admin.

Rapat Awal Semester Genap ini membahas persiapan perkuliahan semester genap tahun akademik 2019-2020 karena sesuai dengan kalender akademik, perkuliahan akan segera dimulai pada tanggal 17 Februari 2020. Untuk itu Fakultas Teknik mengadakan Rapat Dosen yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 12 Februari pukul 09.30 wib sampai dengan selesai di Aula Fakultas Teknik  Gedung D lantai 1 Universitas PGRI Palembang.

Selain membahas tentang persiapan yang harus dilakukan oleh seluruh dosen, rapat ini diisi dengan pengarahan dari Rektor Universitas PGRI Palembang yang diwakilkan oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Bapak Drs. Sukardi, M.,Pd., dan arahan dari Ketua LPPKM Ibu Dr. Rohana, M., Pd. Rapat dosen ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Bapak Adiguna, ST., M.Si yang dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Teknik Bapak  Aan Sefentry, ST., M.T., Kabag. TU, Keuangan dan Kepegawaian, para Kasubbag dan pengelola Fakultas Teknik, seluruh Ketua Prodi serta Dosen Tetap Yayasan (DTY) dari tiga Program Studi yaitu Program Studi Teknik Elektro, Program Studi Teknik Kimia dan Program Studi Teknik Sipil.

Dekan dalam sambutannya menegaskan bahwa “ perlu adanya kerjasama antara dosen dan prodi untuk penyusunan jadwal kuliah mahasiswa agar tidak terjadi tumpang tindih jadwal, selain itu Dekan juga menghimbau perlu adanya penelitian yang tepat guna”.  Hal ini sesuai dengan visi dan misi Universitas PGRI Palembang yakni menjadi Universitas yang unggul, berdaya saing dan berkarakter dalam pembangunan ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis mutu di Indonesia, maka Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang  berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik melalui kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. Hal ini senada dengan arahan dari Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Bapak Drs. Sukardi, M.,Pd., yaitu “Semua dosen harus selalu bekerja keras dalam membesarkan Universitas, bagus atau tidaknya program studi tergantung dari  dosen. Dosen juga harus bisa mengimbangi dengan kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pemerintah”. Sementara itu  Ketua LPPKM Ibu Dr. Rohana, M., Pd. Dalam arahannya mengharapkan agar dosen Fakultas Teknik untuk lebih banyak melakukan berbagai macam penelitian karena kesempatan untuk melakukan penelitian sangat terbuka lebar.

Fakultas Teknik saat ini sudah menggunakan Sistem Informasi Akademik –Online (SISFO) untuk memberikan kemudahan kepada pengguna (dosen dan mahasiswa) dalam kegiatan administrasi akademik kampus secara online seperti pembuatan jadwal kuliah, pengisian kartu rencana studi (KRS), pembayaran SPP, pengisian nilai, pengolahan data dosen dan mahasiswa dan sebagainya dengan hanya menggunakan handphone. Sistem ini juga dapat berfungsi sebagai pendukung untuk analisa data dalam menentukan keputusan kampus.