Yudisium Ke- 37 Semester Genap Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang Tahun Akademik 2019/2020

Written by admin.

Yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penilaian akademik dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa  dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium.

Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang pada hari Selasa tanggal 25 Februari 2020 melaksanakan  acara Yudisium ke- 37 semester genap tahun akademik 2019/2020. Sebanyak 4 orang mahasiwa telah dikukuhkan menjadi sarjana di hari istimewa tersebut.

Upacara yudisium ke- 37 semester genap ini dilaksanakan di Aula Fakultas Teknik Gedung D Lantai 1 Universitas PGRI Palembang di pimpin langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang Bpk. Adiguna, ST, M.Si, dihadiri oleh Rektor Universitas PGRI Palembang yang diwakilkan oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Bapak Drs. Sukardi, M.,Pd., Ketua II Yayasan YPLP PT PGRI Bapak Drs. H. Lukman Haris, M.Si., perwakilan dari Dekan FKIP, Dekan Fakultas Perikanan, Dekan Fakultas MIPA, jajaran pimpinan di Fakultas Teknik baik Wakil Dekan, Ketua Prodi, Dosen tetap, orangtua/wali yudisium, mahasiswa dan Alumni Fakultas.

Pada yudisium kali ini, mahasiswa dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diperoleh oleh Jifri Haryanto IPK 3, 25 dengan predikat sangat memuaskan.

Dalam sambutannya Dekan FT Bapak Adiguna, ST., M.Si. mengucapkan selamat kepada yudisiawan Fakultas Teknik dan terima kasih kepada orang tua/wali yang telah mempercayakan anaknya untuk kuliah di Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang. “ Fakultas Teknik siap membantu para yudisiawan apabila memerlukan bantuan. Semoga ilmu yang diperoleh selama proses pendidikan akademik dapat bermanfaat untuk masa depan para sarjana, tetap menjalin silaturahmi baik dengan pihak fakultas maupun dengan ikatan alumni. Doa kami semoga kalian sukses” . Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Bapak Drs. Sukardi, M.,Pd., menegaskan “sarjana yang baru lulus harus mempunyai kepercayaan diri yang tinggi untuk mampu bersaing dalam menghadapi tantangan dunia luar seiring dengan berbagai macam kebijakan yang ada”. Sementara itu dalam sambutannya Ketua II Yayasan YPLP PT PGRI Bapak Drs. H. Lukman Haris, M.Si., mengingatkan kepada para sarjana untuk selalu bekerja keras dan tetap bersemangat. “ Kemauan dan kejujuran harus ditanamkan oleh para sarjana, jangan bermalas-malasan harus tetap bersemangat agar dapat mengatasi tantangan yang akan datang” tukas Bapak Drs. H. Lukman Haris, M.Si.

Acara yudisium di tutup dengan tradisi pemandian kepada lulusan baru oleh Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan,  Ketua Prodi,  Kabag TU, keuangan dan Kepegawaian sertaorangtua/wali yudisium.