“Luar Biasa” Dosen FT Terpilih Menjadi Dosen Inovatif Tingkat Provinsi Sumsel

Dr. Nabila Aprianti, S.T yang merupakan dosen Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) mengukir prestasi membanggakan dengan menjadi juara terbaik III kategori dosen inovatif pada ajang Anugerah Inovator Provinsi Sumatera Selatan 2023 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan. Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, dan dihadiri langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Jum’at (22/09/2023), di Griya Agung Palembang. 

Sebelumnya, Balitbangda Sumsel dengan tim juri independen profesional dari beberapa instansi telah melakukan seleksi penerima penghargaan inovator tahun 2023 dengan 16 kategori. Dari seleksi tersebut, tim juri telah menjaring 87 inovator yang mendapat penghargaan dari Gubernur Sumatera Selatan.

Dengan adanya tambahan prestasi tersebut, lagi-lagi nama Universitas PGRI Palembang dibawah kepemimpinan Rektor Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR semakin dikenal luas di Provinsi Sumatera Selatan khususnya Kotamadya Palembang.

“Penghargaan ini bukan milik saya pribadi, tetapi milik Universitas PGRI Palembang. Dan atas diraihnya penghargaan ini berkat dukungan rekan-rekan di Fakultas Teknik dan tim inovator, terutama Pak Rektor  Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR dan Bu Dekan Ir. Amiwarti, S.T., M.T yang selalu memberikan dukungannya. Penghargaan ini tidak serta merta membuat saya berbesar hati, namun menjadi penambah motivasi saya untuk terus melakukan inovasi.” ucap Nabila Aprianti setelah acara penganugerahan Inovator Sumsel tahun 2023

Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengucapkan selamat dan sukses kepada Dr. Nabila Aprianti, S.T atas penghargaan yang diterima. “Semoga penghargaan dari Gubernur Sumsel menjadi motivasi bagi seluruh dosen Universitas PGRI Palembang untuk saling berlomba dalam memberikan karya dan inovasinya pada masyarakat”.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Ir. Amiwarti, S.T., M.T juga memberikan apresiasi atas kinerja Dr. Nabila Aprianti, S.T . ” Kami jajaran pimpinan dan pengelola Fakultas Teknik, akan terus memberikan support kepada dosen dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi dan kedepan kami berharap dapat terus melahirkan Inovator-Inovator yang dapat mengharumkan nama baik Fakultas Teknik UPGRIP, baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.