Yang Muda Yang Berwirausaha, 2 Mahasiswa FT Raih Hibah Kewirausahaan Kemenpora RI

 Young entrepreneur atau wirausaha muda merupakan mereka yang sudah membuktikan bagaimana seseorang yang masih berusia muda mampu menjalankan sebuah bisnis, walaupun pada umumnya bisnis yang dilakukan oleh mereka masih berskala kecil dan menengah.

Menjadi young entrepreneur atau wirausaha muda bukanlah hal yang mustahil, tetapi dengan effort yang luarbiasa, disiplin, keuletan, kreatif dan inovatif serta tekad yang kuat, merupakan beberapa faktor yang membuat para pengusaha muda ini mencapai kesuksesan.

Fakultas Teknik selain memberikan bimbingan, arahan dan pendidikan kepada mahasiswa dalam hal ilmu pengetahuan dan teknologi juga mempunyai kewajiban untuk melatih mahasiswa menjadi pribadi yang mandiri. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya 2 mahasiswa Fakultas Teknik meraih hibah kewirausahaan pemuda dari Kemenpora RI.

Afaizal dengan usaha pengembangbiakan jangkrik rumahan dan Rini Hardiyanti dengan usaha pisang lumer merupakan 2 mahasiswa Fakultas Teknik dari 6 mahasiswa Universitas PGRI Palembang yang terpilih menerima hibah kewirausahaan Kemenpora RI tahun 2023. Adapun ke-6 mahasiswa Universitas PGRI Palembang yang lolos dan berhak mendapatkan akses pendanaan Wirausaha Muda Pemula dari Kemenpora masing-masing senilai Rp 10 juta adalah Afaizal,  Rini Hardiyanti, I Nyoman Sudiarsa, Aisyah, Radania dan Ginanti.

Penyerahan dana hibah berlangsung pada tanggal 25-27 Oktober 2023 di Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center Kartika Tower. Selain penyerahan dana hibah, dilaksanakan pula seminar dan gelar produk penerima hibah. Dalam kesempatan ini Afaizal terpilih mewakili teman-temannya untuk secara simbolis menerima dana tersebut.

Dekan Fakultas Teknik Ir. Amiwarti, S.T., M.T yang juga merupakan penanggung jawab kuliah kewirausahaan pemuda di UPGRIP menyambut baik atas keberhasilan ini dan memberikan apresiasi kepada ke-6 mahasiswa tersebut. Amiwarti mengatakan. “selamat untuk ke-6 mahasiswa UPGRIP yang telah menerima dana hibah kewirausahaan tersebut, semoga dengan tambahan modal ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan atau mengembangkan usahanya, Harapannya, di tahun-tahun yang akan datang semakin banyak mahasiswa UPGRIP yang menerima hibah kewirausahaan Kemenpora dan dengan keberhasilan ini akan menyemangati mahasiswa lain meraih kesuksesan dalam berwirausaha. Memang tidaklah mudah menjadi mahasiswa yang aktif diperkuliahan dan menjadi Wira Muda yang sukses dalam waktu yang beriringan tp dengan kedisplinan dan kerja keras hal itu dapat terwujud”.