PKM Dosen Prodi Teknik Sipil : Workshop Autocad Tingkat Pemula di SMK Negeri 1 Suak Tapeh Banyuasin

Siswa-siswa SMK membutuhkan beberapa keahlian yang nantinya akan digunakan ketika siswa menyelesaikan studinya di sekolah. Salah satu keahlian yang diharapkan adalah kemampuan menggambar mengunakan program Autocad. Autocad sendiri adalah salah satu software aplikatif, dinamis, serta inovatif untuk rekayasa dan desain objek. Guna menunjang kemampuan untuk memahami serta menambah pengetahuan mengenai program tersebut maka diperlukan pelatihan atau workshop.

Di pimpin oleh ketua tim Bapak Syahril Al Zahri, S.T., M.T.,Amiwarti, S.T., M.T dengan anggota : 1. DR. H. Firdaus, S.T., M.T., 2, Adiguna, S.T., M.Si., 3. Herri Purwanto, S.T., M.T., 4. Amiwarti, S.T., M.T ., 5. Agus Setiobudi, S.T., M.Si., Fakultas Teknik Prodi Teknik Sipil telah melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat ( PkM) dalam bentuk memberikan pelatihan program autocad tingkat pemula kepada para pelajar SMK Negeri 1 Suak Tapeh Banyuasin, pada hari Kamis tanggal 10 Desember 2020. Program pelatihan ini melalui pemberian modul, diskusi, menayangkan melalui slide cara pembuatan gambar serta mempraktekkan cara membuat gambar 2D dan 3D. Sehingga diharapkan terjadi peningkatan kemampuan dan pengetahuan siswa dalam menggambar komponen-komponen dan desain objek serta gambar-gambar lainnya dalam format 2D dan 3D.

Selain diisi dengan kegiatan PkM, pada kesempatan ini pula telah terjadi kesepahaman dan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara pihak Universitas PGRI Palembang dan SMK Negeri 1 Suak Tapeh. Berkas Nota kesepahaman ini ditandatangi oleh Rektor Universitas PGRI Palembang dalam hal ini diwakili oleh Dekan Fakultas Teknik Bapak Adiguna, S.T., M.Si dan Kepala SMK Negeri 1 Suak Tapeh Bapak Aliyas, S.Pd., M.Pd. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan kedepannya kedua belah pihak dapat meningkatkan kerjasama dalam pelaksanaan penyelengaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia dan lembaga.

CategoriesUncategorized