Pembimbingan Pengimputan dan Pengisian Data Melalui Aplikasi QUMON

Pengimputan dan pengisian data melalui aplikasi sistem penjaminan mutu internal adalah proses yang umum terjadi dalam banyak organisasi atau lembaga yang memiliki sistem penjaminan mutu untuk mengelola dan memantau kualitas produk atau layanan mereka secara internal. Aplikasi ini biasanya dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengumpulkan, menyimpan, mengelola, dan menganalisis data terkait penjaminan mutu.

Dalam menggunakan aplikasi ini, penting untuk memastikan bahwa data yang dimasukkan akurat dan relevan untuk mencegah kesalahan yang mungkin berdampak pada evaluasi kualitas yang tidak tepat. Selain itu, perlu dilakukan pelatihan kepada pengguna agar mereka memahami cara menggunakan aplikasi dengan benar dan efektif.

Jumat (17/11/2023) di Aula Fakultas Teknik, guna menindaklanjuti workshop Audit Mutu Internal yang telah diselenggarakan oleh pihak Universitas PGRI Palembang beberapa waktu yang lalu, Fakultas Teknik mengadakan kegiatan pelaporan kemajuan pengimputan dan pengisian data Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi dengan menggunakan aplikasi Quality Management Online (Qumon). Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan FT. Ir. Amiwarti, S.T., M.T, Wakil Dekan FT. Abdul Azis, S.T., M.T, Ketua GPM FT. Muhrinsyah Fatimura, S.T., M.T., Auditee dan Auditor yang ada di Fakultas Teknik.

Dalam kegiatan ini selain pelaporan kemajuan juga dilaksanakan pembimbingan pengimputan dan pengisian data melalui aplikasi Qumon, hal ini tentu saja bertujuan agar Auditee dan Auditor yang ada di Fakultas Teknik dapat memahami kendala dan kesulitan yang dihadapi dan mampu memecahkan atau mengatasinya secara tepat serta memahami dan menerapkan  prosedur yang benar dalam pengimputan dan pengisian data.