“Mengukir Prestasi” Dosen FT Raih Best Presenter di 8th ACE 2023

Andalas Civil Engineering Conference (ACE) adalah Seminar Nasional yang diselenggarakan secara tahunan oleh Universitas Andalas Padang. Untuk Tahun 2023 ini merupakan seminar tahun ke-8 yang terselenggara atas kerjasama Departemen Teknik Sipil dan LPPM Universitas Andalas dengan PT Nindya Karya. Universitas PGRI Palembang berkolaborasi dengan dari 10 perguruan tinggi lain bertindak sebagai tuan rumah bersama dengan menjadi Co-host.

Untuk seminar ACE tahun ini diikuti oleh sekitar 135 orang pemakalah dengan peserta yang berasal dari dalam maupun luar negeri dari bermacan instansi. Seminar yang dilaksanakan secara offline (tatap muka) dan Online (Melalui aplikasi zoom) di Science Techno Park Universitas Andalas (Unand) Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat pada hari Selasa (7/11/2023), dengan mengusung tema “ Green Infrastructure Initiatives For Sustainable Development”.


Dosen Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) turut berperan aktif dalam penyelenggaraan seminar tersebut. Dr. Ir. Ian Kurniawan, M.Eng., IPM., Asean.Eng terpilih menjadi invited speakers, Ir. Amiwarti, ST., MT., Ir. Herri Purwanto. ST., MT., IPM., Dr. Ir. Muhammad Firdaus, MT., IPM dan Emidiana, ST., MT berperan dengan menjadi pemakalah/presenter dalam kegiatan tersebut.

Dengan memaparkan materi “Potensi Sungai Air Selapah Sebagai Pembangkit Listrik Mikrohidro”, Emidiana ST., MT yang merupakan salah satu dari Dosen Tetap Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang terpilih menjadi Best Presenter. Hal ini merupakan prestasi tersendiri karena secara tidak langsung membuktikan bahwa dosen yang ada di Fakultas Teknik UPGRIP diakui dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain  dalam pengembangan ilmu pengetahuan, penelitian dan pendidikan demi mencerdaskan anak bangsa,

Selain untuk menjalin komunikasi dalam bidang ilmiah, dengan adanya seminar ini diharapkan semua pihak yang terkait dapat saling memberikan ide dan masukan berkenaan dengan infrastruktur yang berorientasi pada bahan ramah lingkungan.