Pembukaan Pekan Semarak Teknik Jilid IV

Dengan mengusung tema “Bersama Teknik Menumbuhkan Talenta di Era Digital pada Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang (FT UPGRIP) pada hari Senin (18/12/2023) melaksanakan pembukaan Pekan Semarak Teknik Jilid V bertempat di Aula Drs. H. Aidil Fitri Syah, M.M lantai 5 Gedung BSC UPGRIP. Acara yang di hadiri oleh Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.Si., M.M., CIQaR, Wakil Rektor III Assoc. Prof. Sukardi M.Pd., Dekan FT Ir. Amiwarti, S.T., M.T., Wakil Dekan FT Abdul Azis, S.T., M.T., Kaprodi Teknik Elektro Emidiana, S.T., M.T, Kaprodi Teknik Kimia Rully Masriatini, S.T., M.T., Ketua Umum MPM UPGRIP beserta jajaran, Presiden BEM UPGRIP beserta jajaran, Ketua DPM Fakultas Teknik UPGRIP dan segenap pengurus BEM Fakultas Teknik serta tamu undangan.

Rangkaian acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan dirigen Juwita Wulandari, kemudian dilanjutkan dengan laporan mengenai rencana kegiatan Pekan Semarak Teknik Jilid IV oleh ketua pelaksana saudara M. Stevent Pratama, dalam laporannya M. Stevent Pratama menjelaskan mengenai kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan dan jumlah peserta yang berpartisipasi.

Memasuki acara selanjutnya yaitu kata sambutan dari Gubernur Mahasiswa FT Lipung Prayoga, dalam sambutannya mengatakan, Pekan Semarak Teknik merupakan agenda tahunan dari BEM FT, untuk tahun ini memasuki tahun ke-5. “Akhir-akhir ini banyak kita dengar pemberitaan yang kurang baik tentang mahasiswa, semoga dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini mempunyai dampak positif bagi mahasiswa dan lembaga. Semoga semua berjalan dengan lancar dan sukses”.

Dalam sambutannya Dekan FT Ir. Amiwarti, S.T., M.T mengatakan, pada bulan ini banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh mahasiswa, untuk itu kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak universitas untuk semua supportnya. “Pada pelaksanaan pekan semarak teknik tahun depan ada baiknya selain mengadakan lomba seperti sekarang juga mengadakan lomba yang bersifat akademik, seperti lomba K3 bidang konstruksi. Dan kami dari pihak fakultas akan selalu memberikan support pada kegiatan mahasiswa yang bersifat positif, semoga Pakan Semarak Teknik Jilid V dapat berjalan lancar dan sukses,” ucap Amiwarti.

Senada dengan hal tersebut Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.Si., M.M., CIQaR mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM FT dalam rangka berpartisipasi untuk membuat kampus menjadi lebih baik. Terima kasih kepada panitia yang telah mampu mengajak rekan-rekannya untuk meyelenggarakan kegiatan ini. “Media sosial mempunyai peranan yang cukup penting dalam berperan serta untuk menanggulangi kenakalan remaja. Untuk itu kepada narasumber kami mohon agar dapat memberikan pencerahan, arahan dan bimbingan kepada mahasiswa. Dan apa yang kita dapat hari ini bisa kita bagikan dan terapkan di lingkungan sekitar kita. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, dengan ini Pekan Semarak Teknik Jilid V resmi dibuka,” ujar Bukman Lian menutup sambutannya.

Acara pembukaan kegiatan ditutup dengan doa oleh Agung Nasrullah dan poto bersama.