Seminar Kenakalan Remaja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang

Remaja merupakan aset masa depan suatu bangsa, akan tetapi tantangan menjadi remaja cukup banyak dan seringkali tidak mampu diprediksi. Di samping hal-hal yang menggembirakan dengan bermacam kegiatan positif remaja, kita melihat pula arus kemorosotan moral yang semakin melanda di kalangan sebagian pemuda-pemudi kita, atau yang dikenal dengan sebutan kenakalan remaja.

Banyak faktor yang mempengaruhi kenakalan remaja antara lain berasal dari pola asuh orang tua dan juga faktor lingkungan yang menjadikan remaja melakukan kenakalan remaja. Oleh karena itu masalah kenakalan remaja seyogyanya mendapatkan perhatian yang serius dan terfokus untuk mengarahkan remaja ke arah yang lebih positif, yang titik beratnya untuk terciptanya suatu sistem dalam menanggulangi kenakalan di kalangan remaja.

Guna memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa tentang kenakalan remaja dan tindakan yang perlu dilakukan untuk mencegah serta mengatasinya, Badan Eksekutif  Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang (UPGRIP)menyelenggarakan seminar dengan tema “Mengatasi Kenakalan RemajaDemi Mewujudkan Generasi yang Berintelektual” yang dilaksanakan pada hari Senin (18/12/2023) di Aula Drs. H. Aidil Fitri Syah, M.M lantai 5 Gedung BSC UPGRIP.

Rangkaian acara seminar dipandu oleh moderator yaitu Nur Muhammad Habibillah, kemudian dilanjutkan pembawaan materi yang luar biasa oleh narasumber yaitu IPDA Benny Mandagje dari Panit 3 Subdit III Dit. Intelkam Polda Sumsel, Rika Efianti, S.E., M.M., Kadis. Kominfo. Prov. Sumsel dan Marwan Hidayat, S.E Penyuluh Narkoba BNN Prov. Sumsel. Acara seminar berlangsung dengan penuh semangat karena peserta sangat antusias dengan ilmu yang disampaikan pemateri.

Pemateri memberikan interaksi ramah dan menarik kepada peserta, baik memberikan pemahaman secara teori maupun berdasarkan kejadian-kejadian nyata. Semoga dengan adanya tambahan wawasan dan pengetahuan yang diberikan oleh ketiga narasumber, dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi mahasiswa yang hadir pada acara seminar tersebut.