Gelar Rapat Pembagian Tugas Mengajar Dosen dan Pembinaan, Fakultas Teknik UPGRIP Siap Sambut Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024

Sebagai langkah awal memasuki Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 yang akan dimulai pada hari Senin tanggal 26 Februari 2024, Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang menyelenggarakan rapat pembagian tugas mengajar dosen pada hari Sabtu (17/02/2024) di Ruang Aula Fakultas Teknik lantai 2 Gedung D Universitas PGRI Palembang. Rapat merupakan agenda rutin yang diadakan setiap kali akan memasuki semester baru dan semua dosen wajib untuk mengikuti rapat ini.

Acara ini dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Ir. Amiwarti, S.T., M.T., hadir dalam acara tersebut Pembina Fakultas Teknik Drs Djama’ani Djakfar, MPd., Wakil Dekan Fakultas Teknik Abdul Azis, ST., M.T., Ketua Gugus Penjamin Mutu Muhrinsyah Fatimura, S.T., M.T., seluruh Ketua Program Studi yang ada di lingkungan Fakultas Teknik, dosen yang mendapatkan tugas mengajar di Fakultas Teknik, Kabag. TU, Keuangan dan Kepegawaian,  para Kasubbag dan pengelola Fakultas Teknik.

Dalam laporannya Wakil Dekan Fakultas Teknik Abdul Azis, ST., M.T memberikan penjelasan kepada Pembina Fakultas Teknik mengenai kondisi terkini dari Fakultas Teknik, baik dari sisi jumlah mahasiswa, sumber daya manusia (dosen maupun tenaga kependidikan), sarana dan prasarana, hingga rencana tindak lanjut yang akan dicapai pada tahun depan. “ Kegiatan rapat dosen ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebelum memasuki semester baru perkuliahan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai jadwal mengajar. Diharapkan dosen pengampu mata kuliah terus disiplin dan meningkatkan kinerja dalam melaksanakan proses belajar mengajar demi peningkatan mutu lulusan. “ tungkas Abdul Azis menutup laporannya.

Sementara itu Pembina Fakultas Teknik Drs Djama’ani Djakfar, MPd dalam sambutan mengatakan, “Sangat penting bagi semua dosen yang ada di Universitas PGRI Palembang untuk terus meningkatkan keahlian yang dimiliki. Pahami tupoksi masing-masing dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab, ciptakan suasana kerja yang harmonis dan  kondusif serta perbanyaklah praktikum jangan sampai lulusan fakultas teknik cuma tau teori saja. Terima kasih kepada segenap Civitas Akademika Fakultas Teknik telah mengadakan rapat pembagian tugas mengajar dosen,” ucap Djama’ani Djakfar mengakhiri sambutannya.

Pembagian Tugas Mengajar bertujuan memberikan Informasi masa perkuliahan semester genap 2023/2024, pembagian jadwal mengajar dosen, memberikan informasi mata kuliah yang diampu oleh masing-masing dosen, Rencana Pelaksanaan Perkuliahan (RPS) dan bahan ajar. Hal ini perlu disampaikan agar dosen bisa mempersiapkan perkuliahan dengan baik. Dengan adanya pembagian tugas mengajar ini, diharapkan dosen dapat menyiapkan perangkat pembelajaran sejak dini sehingga perkuliahan lebih terorganisir dan sistematis. Dalam kegiatan pembagian tugas mengajar tersebut ikut dilakukan juga evaluasi terhadap kinerja dosen di bidang pembelajaran sehingga para dosen di lingkungan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang dapat meningkatkan kinerjanya dalam kegiatan belajar mengajar.

Pada kesempatan ini pula selain rapat pembagian jadwal mengajar, juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada dosen terbaik dan dosen dengan skor SINTA tertinggi di Fakultas Teknik serta pembagian raport penilaian mengajar para dosen.