Musyawarah Besar (Mubes) Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Teknik

Dengan mengusung tema ”Membangun Loyalitas dan Solidaritas Menuju Organisasi Yang Unggul”, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BPM) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang mengadakan satu kegiatan musyawarah yang dinamakan Musyawarah Besar (Mubes) yang bertempat di Aula Fakultas Teknik Lantai 2 Gedung D Universitas PGRI Palembang. Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin tahunan dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) selaku Badan Legislatif kampus.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin (21/02/2024) dari pukul 08 : 00 WIB sampai dengan selesai. Acara yang dihadiri oleh Dekan Amiwarti, S.T., M.T, Wakil Dekan Abdul Azis, S.T., M.T dan Kasubag Adminstrasi Akademik, Kerjasama dan Kemahasiswaan Endang Kurniawan, S.T., Ketua Program Studi Teknik Elektro Emidiana, S.T., M.T., Ketua Program Studi Teknik Kimia Rully Masriatini., S.T., M.T., Ketua Program Studi Teknik Sipil Herri Purwanto, S.T., M.T., IPM., ASEAN.Eng dan segenap pengurus DPM, BEM dan HMPS Fakultas Teknik berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Acara di mulai dengan acara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan dirigen Arfa Cahyati Alam, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPM periode 2022-2023 Usman Yoga Pratama dan sambutan Gubernur BEM Lipung Prayoga serta sambutan Dekan Fakultas Teknik Amiwarti, S.T., M.T yang sekaligus dalam sekaligus membuka acara.

Ir. Amiwarti, S.T., M.T dalam sambutannya mengatakan, berlangsungnya kegiatan musyawarah ini memperlihatkan keterbukaan dan kedewasaan dari seluruh peserta mubes, hal ini penting bagi para mahasiswa dalam rangka membangun jiwa nasionalisme, kedewasaan dan kesadaran akan pentingnya suatu pemecahan masalah yang diselenggarakan secara mufakat. “Regenerasi suatu organisasi sangat penting demi kelangsungan organisasi itu sendiri, maka dari itu perlu konsisten dalam menjalankan suatu organisasi dan siapapun yang terpilih harus menyiapkan program kerja 1 tahun kedepan serta mampu mengajak rekannya yang lain untuk berkontribusi positif kepada institusi, Fakultas Teknik akan selalu memberikan support kepada pengurus yang terpilihtungkas Amiwarti menutup sambutannya. Acara pembukaan ditutup dengan doa oleh Agung Nasrullah dan poto bersama.

Memasuki acara selanjutnya yakni, sidang pleno pemilihan Ketua DPM, Gubernur BEM dan HMPS. Setelah melalui musyawarah dan mufakat maka diputuskan yang terpilih sebagai Ketua DPM Septio Agam dengan Wakil Ketua Putri Selianni, Gubernur BEM Wirandi dengan Wakil RA. Naila Dwi Syakilah, Ketua HME M. Steven Pratama dengan Wakil Sodikin, Ketua Himatekim Ahmad Izzan dengan Wakil Betalia Zona dan  Ketua HMS Muhammad Ikhsan dengan Wakil Sherina Salsa Nabila untuk kepengurusan periode 2023/2024.

Semoga mereka yang terpilih dapat konsisten dan tetap solid dalam menjalankan tugas dan mengharumkan nama Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang, serta menjalankan program kerja sesuai yang direncanakan dalam masa kepengurusannya.