Talkshow Inspiratif : Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Teknik

Penerimaan mahasiswa baru merupakan tahap penting dalam kehidupan akademik setiap universitas. Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang sebagai bagian integral dari sebuah institusi pendidikan tinggi turut berperan aktif dalam memberikan tambahan pengetahuan kepada calon mahasiswa baru. Guna menjembatani keberagaman bakat dan potensi yang dimiliki oleh calon mahasiswa, Fakultas Teknik menggelar talkshow penerimaan mahasiswa baru. Talkshow menjadi salah satu cara efektif untuk promosi kepada calon mahasiswa baru. Selain itu talkshow juga berfungsi sebagai sarana interaktif untuk memberikan motivasi, dan inspirasi.

Kegiatan talkshow yang diadakan pada hari Kamis (25/01/2024) di Radio Bastra dengan pembawa acara Rian menghadirkan Dekan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang Ir. Amiwarti, S.T., M.T. Dalam talkshow tersebut Ir. Amiwarti, S.T., M.T menjelaskan secara detail mengenai Fakultas Teknik, baik itu tentang sejarah berdiri, Program Studi yang ada, Dosen yang kompeten, berdedikasi dan memiliki pendidikan minimal strata 2 (S-2), sarana dan prasarana yang memadai, serta berbagai keunggulan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang yang tidak dimiliki oleh fakultas teknik universitas lain.

Tujuan utama dari talkshow penerimaan mahasiswa baru adalah memberikan informasi yang cukup untuk membantu calon mahasiswa baru dalam mengambil keputusan yang tepat. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang program studi, peluang karir, dan atmosfer akademik, calon mahasiswa baru dapat membuat keputusan yang sesuai dengan minat, bakat, dan tujuan karir mereka.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, calon mahasiswa baru dapat memilih Fakultas Teknik sebagai tempat untuk mengembangkan potensi dan mewujudkan impian mereka dalam bidang teknik. Semoga talkshow ini menjadi langkah awal yang mengesankan kepada calon mahasiswa untuk bergabung ke Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang dalam membangun masa depan!