Dosen FT Kenalkan Eco Enzyme di Kelurahan Karya Jaya Kertapati

Seiring dengan meningkatnya populasi masyarakat dan pertumbuhan ekonomi maka akan berdampak pula pada masalah penumpukan sampah. Untuk itu dengan semangat kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan, Dr. Ir. Neny Rochyani, M.T., IPM., ASEAN. Eng Dosen Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang dan sekaligus sebagai narasumber dengan di bantu oleh mahasiswa Rut Faruki, Irfan Nuruhadi dan Ayu Tri Suryana mengadakan sosialisasi eco enzyme kepada masyarakat kelurahan Karya Jaya Kecamatan Kertapati Palembang.

Eco Enzyme sendiri merupakan solusi ramah lingkungan yang telah terbukti efektif dalam mengatasi berbagai permasalahan lingkungan. Dengan menggunakan bahan-bahan alami eco enzyme menjadi pilihan yang tepat untuk mengurangi dampak negatif limbah dan menggantikan bahan kimia berbahaya.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Selasa (10/10/2023) di Kantor lurah Karya Jaya dengan dihadiri oleh Lurah Karya Jaya Deo Ledy Vera, S.T., M.M beserta jajaran dan masyarakat sekitar kecamatan Karyajaya Kertapati. Sosialisasi ini sendiri memiliki tujuan untuk memberikan edukasi pada masyarakat mengenai pentingnya pengelolaan sampah yang baik dan memberdayakan masyarakat dengan pengetahuan dan keterampilan dalam pembuatan eco enzyme agar mereka dapat memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya berisi materi dan sesi diskusi, Neny Rochyani dan mahasiswa FT  juga memberikan pelatihan praktis tentang teknik pembuatan eco enzyme kepada peserta yang hadir. Mereka melakukan demonstrasi langkah demi langkah, dan bersama-sama mencoba membuat eco enzyme dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan di sekitar lingkungan.