Dosen FT Ikuti Seminar Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur Universitas Atma Jaya

Dalam lingkungan pendidikan yang kompetitif, dosen dituntut untuk memiliki kualifikasi tambahan seperti profesi insinyur. Profesi insinyur dapat memberikan keunggulan dalam kompetisi untuk posisi akademik atau penelitian serta membantu memperkuat citra institusi sebagai tempat pendidikan tinggi.

Program Profesi Insinyur (PPI) adalah program pendidikan lanjutan yang dirancang untuk mengembangkan kompetensi praktis dan profesional bagi para lulusan sarjana teknik agar siap untuk berpraktik secara profesional sebagai insinyur di dunia industri atau praktek teknik. Untuk memperoleh gelar profesi Insinyur, seseorang harus lulus dari Program Profesi Insinyur yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi yang bekerjasama dengan kementerian terkait dan Persatuan Insinyur Indonesia.

Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta pada hari Sabtu (2/12/2023) melaksanakan Seminar PPI semester ganjil TA. 2023/2024 yang di selenggarakan secara daring. Seminar ini diikuti oleh dosen yang ada di Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang, yakni : Agus Setiobudi, S.T., M.Si., Reffanda Kurniawan, S.T., M.M., Aan Sefentry, S.T., M.T., Dr. M. Firdaus, S.T., M.T., Abdul Azis, S.T., M.T., Emidiana, S.T., M.T., Irine Kartika Pebrianti, S.T., M.T., Ir. M. Saleh Al Amin, M.T., Nita Nurdiana, MT, Yudi Irwansi, S.T., M.T., Perawati. S.T., M.T., Dr. Ian Kurniawan, S.T., M.ENG., IPM., ASEAN. ENG., Husnah, S.T., M.T Muhrinsyah Fatimura, S.T., M.T., Nurlela, S.T., M.T., Reno Fitriyanti, S.T., M.Si., Rully Masriatini, S.T., M.T dan Wida Fatma Sari, S.T., M.T.D

Dengan mengikuti seminar tersebut akan menentukan berhak atau tidaknya seorang dosen untuk mendapatkan gelar profesi insinyur. Adapun tujuan dari Program Profesi Insinyur adalah untuk mempersiapkan insinyur dengan pemahaman yang mendalam tentang aspek praktis dalam bidang teknik, etika profesi, keberlanjutan, regulasi, dan keterampilan komunikasi yang diperlukan dalam lingkungan kerja.