Pembukaan Electrical Event 2023

Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang pada hari Kamis (7/112/2023) melaksanaan pembukaan kegiatan Electrical Event 2023, bertempat di Aula Drs. H. Usman Madjid lantai 5 Gedung Perpustakaan Universitas PGRI Palembang (UPGRIP). Acara yang di hadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Teknik Abdul Azis, S.T., M.T didampingi oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknik Elektro Emidiana, S.T., M.T., Kaprodi Teknik Kimia Rully Masriatini, S.T., M.T., Kaprodi Teknik Sipil Ir. Herri Purwanto, S.T., M.T., IPM., ASEAN.Eng., Kasubag Kemahasiswaan Fakultas Teknik Endang Kurniawan, S.T,  Ketua Umum MPM UPGRIP beserta jajaran, Presiden BEM UPGRIP beserta jajaran, Ketua DPM Fakultas Teknik UPGRIP dan segenap pengurus BEM, HMPS Fakultas Teknik, panitia kegiatan serta tamu undangan.

Acara dibuka dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan dirigen Arfa Cahyati Alam. Kemudian dilanjutkan dengan laporan kegiatan oleh ketua panitia Steven Pratama, yang dalam laporannya memberikan penjelasan mengenai rencana kegiatan electrical event. Pelaksanaan electrical event 2023 dimulai dari tanggal 7-12 Desember 2023, adapun kegiatan maupun lomba yang diadakan meliputi : 1. Seminar, 2. Futsal, 3. Lomba Robotic Line Follower, 4. Lomba E-Sport (Mobile Legend) dan 5. Bazar.

Memasuki acara selanjutnya yakni kata sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Elektro Ahmad Vhalevi Khalik, yang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan electrical event 2023 ini terselenggara karena bantuan dan partisipasi dari berbagai pihak, baik itu dari pihak universitas, fakultas, panitia dan pihak sponsor. “Terima kasih untuk semua pihak atas support dan dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. Harapannya electrical event yang dilaksanakan saat ini dapat berjalan lancar, selain itu kami juga berharap Himpunan Mahasiswa Elektro dan Fakultas Teknik dapat terus bersinergi dengan Universitas PGRI Palembang untuk kegiatan yang akan datang. Atas nama panitia, kami juga mohon maaf apabila dalam penyambutan maupun penyelenggaraan terdapat kesalahan ataupun tindakan yang kurang berkenan”.

Sementara itu Kaprodi Teknik Elektro Emidiana, S.T., M.T mengatakan, “Harapannya kegiatan Electrical Event ini dapat berjalan dengan lancar, memberikan manfaat, menambah ilmu dan memberikan wawasan, menambah kreativitas dan inovasi serta dapat membantu UMKM dengan adanya bazaar. Mudah-mudahan di tahun yang akan datang terus berlanjut dengan baik lagi”. Senada dengan ituWakil Dekan Fakultas Teknik Abdul Azis, S.T., M.T dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun, Electrical Event 2023 mempunyai tema Semangat Elektro Dalam Mengukir Prestasi Di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0. “Dengan terselenggakannya electrical event 2023 mencerminkan semangat dan dedikasi mahasiswa elektro untuk memajukan dan mencerdaskan mahasiswa dan bangsa. Semoga kegiatan ini juga memberikan manfaat, menambah wawasan dan menumbuh kembangkan minat serta bakat dari para peserta kegiatan serta menumbuhkan jiwa sportifitas. Semoga momentum ini dapat dimanfaatkan guna perkembangan HME Fakultas Teknik kearah yang lebih baik lagi dalam hal pelaksanaan suatu kegiatan di masa akan datang. Selamat atas terselengarakannya kegiatan ini, semoga semua kegiatan yang direncanakan oleh HME dapat terlaksana dengan lancar tanpa kendala apapun. Dengan ini electrical event 2023 resmi dibuka”, ucap Abdul Azis mengakhiri sambutan.

Peresmian acara electrical event 2023 ditandai dengan pemukulan gong oleh wakil dekan Fakultas Teknik Abdul Azis, S.T., M.T didampingi Kaprodi Teknik Elektro Emidana, S.T., M.T., Kaprodi Teknik Kimia Rully Masriatini, S.T., M.T., Kaprodi Teknik Sipil Ir. Herri Purwanto, S.T., M.T., IPM., ASEAN.Eng., ketua HME, ketua pelaksana dan tamu undangan. Acara ditutup dengan poto bersama dan pemberian cindera mata dengan pihak PT. PLN Persero.