Seminar Proposal Skripsi dan Seminar Kerja Praktek Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024

Sempro atau seminar proposal menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari proses penyusunan skripsi, tesis, dan disertasi. Karya ilmiah tersebut menjadi syarat wajib untuk menyelesaikan perkuliahan, sehingga harus disusun dengan baik dan benar. Yang dimaksud sempro adalah pengajuan rencana penelitian yang dipresentasikan ke dosen pembimbing dan dosen penguji untuk dievaluasi. Tujuannya adalah untuk membantu mahasiswa dalam menyiapkan skripsi agar arah penelitiannya benar, mengidentifikasi topik penelitian, merumuskan hipotesis, memahami latar belakang penelitian, mengembangkan atau menyesuaikan metode yang sesuai.

Adapun Seminar Kerja Praktek merupakan salah satu langkah penting dalam menjembatani teori yang dipelajari di bangku kuliah dengan aplikasinya di dunia nyata. Ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa Teknik Sipil untuk merangkum dan mengkomunikasikan pengalaman praktek mereka, serta menyusun pandangan yang matang terkait keterkaitan antara ilmu teoritis dan praktek lapangan. Dengan memperkuat hubungan antara dunia akademis dan industri, seminar kerja praktek membantu membentuk mahasiswa menjadi profesional yang siap bersaing di dunia kerja serta mampu menerapkannya di dunia usaha maupun dunia industri. Seminar Kerja praktek merupakan salah satu syarat administrasi akademik untuk menyelesaikan jenjang sarjana strata 1/S-1.

Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang, pada hari Kamis (07/02/2024) semester genap Tahun Akademik 2023/2024 melaksanakan Seminar Proposal Skripsi dan Seminar Kerja Praktek yang dilaksanakan di Aula Fakultas Teknik Lantai 2 Gedung D Universitas PGRI Palembang.

Seminar proposal skripsi diikuti oleh 4 (empat) peserta yaitu : 1. Wiran Sahadi, 2. Chismast Cahya Nirwana, 3. Bagus Pratama, 4. Diki Wahyudi, sedangkan seminar kerja praktek diikuti oleh 4 (empat) orang peserta yaitu : 1. Muhammad Ajani Prasana, 2. Adam Permadi, 3. Albert Wilio Pranata, 4. Iqbal Chaedar Ramadan. Kedua seminar tersebut dengan tim penguji yang terdiri dari : 1. Ir. Herri Purwanto, S.T., M.T., IPM.,  ASEAN.Eng., 2. Ir. Amiwarti, S.T., M.T., 3. Dr. M. Firdaus, S.T., M.T., IPM dan Agus Setiobudi, S.T., M.Si.